RSS

Selasa, 04 Desember 2012

dinas..dinas

Sudah desember aja yaa, padahal kayaknya baru aja sibuk nyiapin acara buat tahun baru eh sudah mau tahun baru lagi, berasa sedih ga sih kalo sudah berganti tahun? seneng sih pas lagi rame2 kumpul dengan saudara, tapi pasti abis itu mikir lagi wah sudah nambah tua aja nih ngapain aja aku tahun kemarin yaa kok kayaknya resolusi tahun baru ga ada yang terpenuhi.. eh kalo soal satu ini kayaknya aku aja yaa yang mikirnya macem2... :P
oh iya baru inget, minggu kemaren aku ga sempat ngeblog soalnya harus dinas ke jekarda. gila yaa, hari selasa acara, seninnya aku baru tahu kalo harus ikutan. grabak-grubuklah berburu tiket dan tempat penginapan, kalo tiket sih masih gampang, nah cari hotelnya yang susah. telpon sana-sini hotel dekat KPDJP semuanya penuh, desperado ga sih, untungnya aku punya suami siaga, aku sibuk packing di rumah, pak suami yang bergerilya cari hotel, sampe mengerahkan pasukannya segala, dan Alhamdulillah dapet di Maharadja Hotel di daerah Mampang dan katanya depan2an dengan hotelnya temanku. sebenarnya sih dari kantorku ada 4 orang yang ditugaskan, 1 orang tinggal di Bekasi, 2 orangnya sudah lebih dulu booking hotel, dan pas aku mau ikutan nginap disitu juga, eh sudah penuh aja. usut punya usut ternyata pas jumat sore mereka sudah dapat SMS notifikasi kalo dipanggil ikut sosialisasi, jd mereka sudah pada beli tiket dan booking hotel. tapi kok aku nggak tuh. dan ternyata penyebabnya adalah gara2 aku tidak mencantumkan nomor HP di Sistem Informasi Kepegawaian, yang mana itu adalah benar2 murni kesalahanku (Ngaku deh..), padahal tiap kali buka aplikasinya aku selalu melihat kok warning untuk segera mendaftarkan nomor HP, tapi kok males banget yaa nyantumin nomorku...BAGUS..! rasakan sendiri akibatnya Emi..! qiqiqiqi
tadinya sih aku pede ajalah, kalo memang ga dapet hotel yang budgetnya sesuai dengan yang dianggarkan kantor, yaa sudahlah aku nginap di rumah si Mommy aja di Bintaro, tapi setelah mikir2 keder juga aku, cuma sendirian aja disitu, mana nanti paginya rempong pulak berangkat ke kantor pusat, jadi opsinya dicoret.
untunglah temennya pak suami ngabarin kalo sudah dapet kamar, yang harganya cuma sedikit di atas anggaran kantor, Alhamdulillah. Jadi berangkatnya aku bareng seniorku, ngambil pesawat jam 4 sore, nyampe sana jam 5, dan langsung cabcus ke hotel, aku lupa kalo jekarda itu macetnya gila2an pada saat jam pulang kantor, dan tentu saja langsung sukses disambut oleh meriahnya lalu lintas jekarda dan jam setengah delapan baru nyampe hotel, mabok ga tuh. yang ada aku pas nyampe hotel langsung muntah2 karena maagku kumat. nyesel tadi kenapa ga makan dulu di bandara :(
karena ga kuat lagi mau cari makan di luar, akhirnya room service sajalah yang mana juga jadinya tidak kemakan karena aku mual, kemudian mandi dan langsung tepar di tempat tidur. eh sempat telpon2an sih sama pak suami yang berakhir dengan aku mendengar tangisan mas qut yang tersedu sedan mencariku , oh my dear.. makanya bunda ga pernah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan apapun di kantor, baik diklat maupun IHT yang mengakibatkan bunda harus berpisah dengan kalian walaupun cuma satu malam, tapi kali ini tidak ada pilihan lain buat bunda, karena bunda sudah dipanggil dan tidak boleh digantikan oleh orang lain. mau mengajak kalian juga sepertinya cuma bikin capek saja, wong acaranya cuma satu hari. sabar yaa sayang, besok malam Insya Allah bunda sudah ada di Palembang lagi...SEMANGAT
kalao kak chibi mah sudah mengerti banget, malah dia senang karena aku akhirnya dinas juga, karena dia bisa terbebas dari ibu kandung yang kejam nanti aku bisa bawain dia oleh2 yang bisa dibagi dengan teman2 sekelasnya, persis seperti yang sering dilakukan teman2nya. malah dia pinter banget berkolaborasi dengan pak suami untuk menyibukkan Qutbi malam itu, jangan sampai Qutbi teringat dan mencariku. sampai2 mereka mengganti namaku dengan "you know who" sewaktu ada di dekat Qutbi, sampai disini aku merasa seperti Voldemort :P. tapi tetap saja walaupun asyik bermain ternyata Qutbi tetap mencari2 bundanya yang tersayang ini, awalnya sih bisa dialihkan tapi lama2 sudah ga bisa lagi dan puncaknya adalah pada saat dia mulai mengantuk, ngamuklah mas qut teriak2 memanggil bundanya, sampai akhirnya ketiduran sendiri sambil di gendong Yayahnya tawaf keliling rumah. oh poor baby..!
Untung besoknya dia anteng aja, ga rewel cari2 bundanya, Alhamdulillah. akupun bisa mengikuti acara dengan tenang, dan ternyata jam 3 sudah selesai aja acaranya, padahal aku sudah keburu ngambil tiket penerbangan terakhir, alamat bakalan cengok di bandara nih samapai jam 8, mau jalan2 dulupun takutnya nanti malah kejebak macet di jalan pas mau ke bandara, yaa sudahlah diputuskan jalan2nya nanti di bandara aja sambil nunggu pesawat :P
wow jangan ditanya senangnya hati pas mau pulang yaa, rasanya kayak udah merantau bertahun2 saja :P apalagi perasaan pas sudah landing dan siap2 mau keluar bandara, Alhamdulillah banget rasanya.
Di luarpun sudah menanti dengan gagahnya sang ksatria baja hitam pujaan hati yang siap membawa daku kembali ke istanaku yang nyaman *lebay mode on.

P.S : hotel Maharadja itu bagus juga lho, pelayanannya cepat, dan makanannyapun enak. kemarin aku dapat kamar standar kalo ga salah dengan tarif 525 ribu semalam dan diskon 10 % untuk corporate rate, including breakfast untuk 2 orang.