RSS

Selasa, 26 Juli 2016

Puasa Pertama Qutbi

walaupun lebaran sudah lewat seminggu, rasanya ga afdol yaa kalo ga ngucapin selamat lebaran dan minta maaf pada teman2 semua, yaaa walaupun kita mungkin belum pernah bertemu muka tapi kita kan sering berjumpa di dunia maya, kali2 aja saya pernah ada salah2 kata, jadi dengan ini saya ucapkan "Selamat hari Raya Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir batin"

mumpung belum terlalu basi, pengen nyimpen kenangan tentang puasa pertamanya qutbi ah. Awalnya aku udah bingung aja gimana caranya mau ngajarin qutbi puasa, apalagi semenjak disunat qutbi itu makannya lahap banget. belum lagi minum susunya, bisa abis 1,5 liter sehari susu ultra coklat, makanya berat badannya bisa nambah banyak, yang tadinya mentok di 21 kg jadi naik ke 25 kg, prestasi banget deh :P memang banyak yang bilang begitu, kalau sudah disunat si anak jadi cepet gede badannya, jadi kalau ada ibu2 yang pengen lihat anak lakinya lebih berisi, bisa coba disunat deh hehe, nggalah yaa, tujuan utama disunat kan menjalankan perintah agama, dan ternyata sunat itu baik untuk kesehatan juga lho, kalo soal si anak jadi tambah lahap makannya itu sih nilai bonus yaa :D
yaa jadi panjang lebar cerita tentang sunat nih, baiklah kembali ke puasanya qutbi, kalo si ayah sih yakin banget kalo qutbi pasti bisa dan si ayah  menenangkanku juga kalo seandainya qutbi ga kuat, yaa sudah jangan dipaksa buat puasa, nanti takutnya si qutbi malah jadi menganggap kalo puasa itu menyiksa dia., jangan sampe yaa, menjalankan puasa itu apalagi beramai-ramai di bulan ramadhan adalah nikmat yang luar biasa.
dan Alhamdulillah qutbi beneran kuat puasanya, full 30 hari, memang pas hari pertama setelah sholat ashar qutbi mulai rewel, mulai drama dikit, mulai teriak2 minta yai buat adzan, lucu2 gimana gitu ngelihatnya, dia teriaknya begini :"Yai..Yai.. lama banget orang ga adzan2, buruanlah Yai.. Yai aja yang adzan" itu terus diulang-ulang, dipikirnya kalo sudah adzan berarti sudah boleh buka puasa wkwkwk, tapi disuruh batal aja dia ga mau, jadi kusuruh baring aja di kamar nyalain AC maksimal sambil nonton2 sampai maghrib tiba. bolak-balik cuci muka biar dingin katanya. pas sudah buka puasa wajahnya sumringah banget, udah seger lagi tuh terus disambung dengan tarawih berjamaah, besoknya sudah ga cranky lagi, sudah terbiasa nampaknya. Alhamdulillah 30 hari penuh ibadah puasa plus sholat tarawih sukses dilaksanakan. hilang sudah kecemasanku soal bagaimana ngajarin qutbi puasa, terima kasih ya Allah telah memberikan kami kemudahan.

Selamat yaa Qutbi sudah sukses menjalankan ibadah puasa, semoga qutbi selalu istiqomah, Aamiin...


2 komentar:

Arman mengatakan...

selamat ya qutbi... :)

Bunda Bibi mengatakan...

makasih om arman :D

Posting Komentar