RSS

Senin, 05 Desember 2011

OPI Water Fun

Rasanya udah lama banget ga ngajak anak2 berenang ( baca : berendam, red) akhirnya hari minggu kemaren jadi juga main ke OPI waterfun. ga begitu jauh dari rumahku sih, paling lama cuma 15 menit nyampe, dengan catetan ga macet ya, soalnya tau sendiri kan sekarang palembang macetnya kayak apa, apalagi pas mau nyeberang via jembatan ampera, secara cuma satu2nya jembatan yang menghubungkan ulu dan ilir. ada juga sih jembatan musi II, tapi ampun jauhnya kalo mau lewat sana.
Anyway, nyampe juga ke OPI jam 9 pagi, sengaja berangkat pagi soalnya jam 2 si Ummi mau pergi arisan bu.. Ummi itu kakak cewekku satu2nya, anaknya ada 3 Chika, Tahsin, dan Kayla.
HTMnya kalo sabtu/minggu/hari libur lainnya cuma 60 K saja, coba bandingkan dengan amanzi yg sampe 100 k.
tapi sayang ga ada promo kartu kreditnya, yang kayak di ocean park itu lho, kan lumayan banget tuh, buy one get one. apalgi kl rombongan. cinta deh sama ocean park.
Nah untungnya pas kita baru mau ngantri beli tiket, ada ibu2 yang nyamperin, nanyain kita mau ga gabung sama kelompoknya buat beli tiket, soalnya mereka kurang orang. rupanya kalo rombongan minimal 50 orang yang mau berenang, didiskon 25%. lumayan juga tuh. langsung deal dong yaa, jadinya HTM kita kemaren cuma 45 k IDR sajah.
ternyata OPI lumayan bagus lho, bersih pula, ga kalah deh sama ocean park. cuma ukurannya lebih mini aja.
ada untungnya juga sih, karena kecil jadi ga terlalu repot ngawasin anak2, secara udah pada pecicilan semua
terus karena kolam arusnya juga lebih pendek, arusnya cukup berasa lho. jadi kita cukup leyeh2 di atas pelampung, tetap jalan deh.
terus kelebihannya juga, kantinnya ada di dalam area renang. jadi kalo lapar, kita bisa berhenti dulu buat makan, terus nyambung renang lagi deh. ada banyak pilihan menunya juga, ada nasi goreng, nasi sop, soto, nasi uduk, bakso, siomay, dan tak ketinggalan ikonnya palembang, tak lain dan tak bukan pempek dan teman2nya. wih mantap ga tuh, lapar2 abis berenang langsung disambut semangkuk tekwan panas, nyam...nyam...nyam. pada lahap deh anak2 kamaren makannya, eh orang tuanya juga ding, apalagi si ayah langsung merah kuning ijo deh ngelihat pempek.
setelah kenyang, langsung nyambung maen air lagi deh. kali ini sam mas qutbi nyobain main perosotan, jadi ada 3 perosotan di OPI yang bisa kita pake sambil nemenin anak. kalo kayak mas qutbi kayaknya ga mungkin juga ya kalo main perosotan sendiri, jadinya bisa kita pangku deh. lumayan seru, soalnya cukup tinggi juga perosotannya. Meluncur mas....
kalo si kakak sih udah ga perlu ditemenin lagi maennya, semua wahana dikelilingi, tapi aku ga ngasih dia main perosotan yang tinggi itu lho, serem juga. terus juga males naik tangganya, coba kl ada elevatornya, aku pasti mau :P (malas.com).
akhirnya jam 12 kita memutuskan untuk udahan, takut keretanya berubah jadi labu soalnya :P
kamar bilasnya pun lumayan bersih, kalo anak2 mah, cukup bilas di shower depan aja, praktis dan cepat, ga perlu ngantri. jadi biasanya aku bilasin anak2 dulu, beres anak2 baru aku yang ganti. tapi sekarang dibalik, berhubung anak2 masih mau maen, jadi ibunya dulu deh yang bebersih. beres ibunya, baru anak2 dipanggil, eh tapi nggak juga sih, kemaren mas qutbi tetap duluan kok, soalnya dia udah mulai bengong, ngantuk kayaknya. ayah juga ikutan bilas di shower depan, biar cepet katanya, biar bisa megang mas qutbi. makasih yaa ayah atas pengertiannya *kedip-kedip*
Pas mau pulang, anak2 dikasih balon sama tante yang cantik, makasih banyak yaa tante, jadi tambah sumringah deh wajah anak2. kak embi seperti biasa langsung teriak, "mau yang pink, mau yang pink" teteup ya nak, girlish abis...
senyum dong kak...

Cacak Chika

Byur... Acik Tahsin mau nyebur

kakak-adek banci kamera

Ayo kak, cepet kejar aku...

mencoba tampil semanis mungkin, senyum..

mirip yaa..?!

seru...seru...seru..

Cecek Kayla juga mau main perosotan aah..

Keluarga Meriyansyah komplit + 1 anak gendut, eh anak sehat hehe
Break dulu yaa renangnya, selamat makan..

di kolam arus

lucu deh lihat gaya kak embi...

hujan Mi, hujan....

Ummi + Kayla

Akhirnya bisa juga ya cek main perosotan

baru pemanasan nih, eh pendinginan kali yaa?

Kumpul Bocah

Nampang sebelum pulang
sebelum masuk mobil, seperti biasa, waktunya foto2. senyum semua....! Cheeeeeeerrrsssss...!

1 komentar:

cvtugu mengatakan...

sarananya apa aja kak
Waterboom Palembang

Posting Komentar