RSS

Senin, 11 Juni 2012

1 bulan lagi...

Mas Qutbi akan genap berusia 2 tahun, insya Allah.
masih bingung nih mau ngadain pesta atau tidak, pengennya sih cuma pesen makanan aja buat dibagi ke teman2nya a.k.a sepupu2nya, yaa soalnya masqut kan belum sekolah jadi belum punya temen sendiri. lho tapi kan ada teman2 di rumah? yaaa itu tadi, teman2 di rumah yaa sepupu2nya itu, hehe secara masqut kan cucu ke 11 dari 14 orang cucu, dan 12 di antaranya tinggal deket2an semua. cuma 2 nun jauh disana, di PJMI, yaitu Kak Naz dan Kak Jemma, hmmm jadi kangen deh.
Tapi kalo dipestain kayaknya seru juga, Masqut kan sudah mulai paham apa itu ulang tahun, udah nafsu tiup lilin, udah bisa tepuk2 tangan pas nyanyi lagu ultah (ya iyalah, dari dulu juga udah bisa kaleee) pokoknya sudah bisa menikmati pestanya, walaupun yang datang itu temen2 yang umurnya lebih gede dari dia :)
Kak Chibi juga semangat 45 kl ditanya soal pesta ultah adeknya ^_^, tinggal Yayahnya aja nih, tapi yayah kayaknya ga perlu ditanya deh, untuk masalah2 seperti ini, jawabannya pasti "terserah bunda deh" jawaban yang sungguh tidak kreatif :(
di satu sisi kita seneng berarti pak suami bener2 percaya pada kita, di sisi lainnya juga kadang2 sebel karena ga bisa berdebat kita kan kadang2 butuh diyakinkan juga.
oh iya, btw di usianya yang 23 bulan ini, mas qut tanpa disangka berubah jadi ceriwis, :) padahal kalo dilihat dari pembawaannya dulu, kupikir anakku ini pendiam lho, beneran  ^_^. dan ternyata lucu banget yaa lihat anak ceriwis, semuanya dikomentari, walaupun kadang2 masih ga jelas apa sih yang diocehin wkwkwk.
mas qut juga sekarang sudah mulai jahil, seneng banget gangguin kakaknya. kayak tadi malam tuh, pas aku lagi sholat isya, si kakak lagi sibuk nyusun buku buat ke sekolah besok ( iya, putri kecilku ini ga pernah dibantu lagi nyiapain buku pelajarannya buat ke sekolah, Alhamdulillah) eh mas qut ikutan sibuk juga, sibuk gangguin kakaknya. buku2 yang sudah disusun si kakak diberantakin lagi sama si mas, si kakak mungkin  sudah ngantuk karena siangnya keukeuh ga mau bobok pun menangis, "Bunda..." teriaknya. eh terus si mas nyahut "bun sowat kakak, tuh (bundanya sholat kakak,itu., red)" si kakakpun tambah gondok, "iya kakak juga tahu kalo bunda lagi sholat" Aku yang lagi sholat pun rasanya ga tahan mau terkikik2.
kalo susunan gigi-geliginya, sudah mulai lengkap, tinggal 2 taring di bawah aja yang belum muncul. oh iya ada satu lagi nih yang lucu soal gigi ini. Yayahnya itu kan kalo sudah kumat jahilnya betah banget gangguin anaknya sampe anaknya jengkel dan ujung2nya nangis deh tuh bocah, baik kak chibi maupun masqut. cuma bundanya aja yang ga mempan dijahili :). nah pernah karena aku lagi sibuk nyusun baju ke lemari, pas mas qut teriak2 jengkel sambil manggil aku karena digangguin yayahnya, aku cuma bilang, " gigit aja mas biar ga digangguin lagi " eh tahu ga apa yang dilakuin si mas, dia ngulurun tangannya ke mulut yayahnya sambil teriak "gigit..!"
wkwkwkwk, rupanya dia pikir tangannya yang disuruh gigit sama ayahnya. padahal maksudku kan, gigit aja ayahnya :). dan rupanya itu keterusan, sekarang kalo dia dijahilin kakaknya juga dia teriak sambil nyodorin tangannya ke si kakak "Gigit". ada ada aja si mas.
ada satu lagi yang bikin aku pengen cepet2 pulang ke rumah, begitu aku sudah nyampe rumah, biasanya mas qut mulai senyum2 terus mulai teriak2 dengan heboh, terus minta digendong, dan terus biasanya dia memegang wajahku dengan kedua tangannya, terus diciumi2 deh. so sweet banget kan... romantisnya anakku ini.
Tapi masih ada satu nih yang jadi pikiran, kayaknya aku pesimis deh mas qut bisa disapih pas usianya 24 bulan, soalnya sampe sekarang masih aja gencar tuh permintaan mimiknya. padal kalo ditanya gayanya udah minta ampun, "oke" selalu jawabnya, tapi tetep aja permintaannya tidak mengalami penurunan :). yaaa dinikmati sajalah, mudah2an nanti pas tiba saatnya Allah pasti akan memberikan kemudahan, Amiiin.
Happy monthsary dear qutbi, We love you full.

Aktivitasnya sehari2, main bola di toko Yai
entah siapa yang ngajarin pose begini ?

look at his gorgeous face


serius banget yak..

2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Hihihi...Qutbi lucu banget deh, masak malah minta digigit? Polos banget sih nak :D

Toko Yai-nya di mana jeng?

Bunda Bibi mengatakan...

Makasih Mamma Bang Raja..
di depan rumah mb al, di jalan Temon. jual kasur dan teteman-nya :)

Posting Komentar