RSS

Senin, 27 Agustus 2012

25 Bulannya Qutbi

Hari ini pas ulang bulannya mas qutbi yang ke 25 nih, ada perkembangan apa di bulan ini, baiklah akan kita kupas satu persatu (dengan nada ala host infotainment...)
Yang paling kelihatan sih adalah kelincahannya, kayaknya settingannya dulu pake batere energizer nih, lincah banget kayak bola bekel, ditambah lagi juga dengan semakin banyaknya kosakata yang dia kuasai, ngoceh terus sepanjang hari, lucu ngelihatnya. sekarang juga sudah bisa cerita ke kita ngapain aja tadi, walaupun kata2nya masih belum begitu jelas tapi sudah bisa kita pahamilah, contohnya begini : pas aku pulang kerja, aku pasti nanyain "ngapain aja tadi mas?" dan dengan semangat 45 dia menjawab" enteng bun tadi, ada adut, lucu, uyang guyang." (ke benteng bun tadi, ada badut, lucu, goyang goyang) "oh ya, mas qutbi seneng dong?" tanyaku lagi "nangis" katanya. What, bukannya tadi dia bilang lucu badutnya, kok malah nangis. oh ternyata dia takut pas dideketin si badut. :)
Mas Qutbi juga jawab kalo kita tanya, contohnya : "mas udah makan belum?" dia pun langsung jawab " udah bun, ama mbak" jadi komunikasi kita sudah berjalan 2 arah.
Nah kesukaannya sama mobil gede juga kayaknya semakin menjadi deh, seneng banget mantengin jalan di depan rumah nungguin mobil gede lewat, mobil gede disini jangan diasosiasikan dengan truk besar yaa, apalagi mobil trailer yang hilir mudik di priok sono. yang dibilang mobil gede sama qutbi itu semua jenis mobil pengangkut mulai dari pick-up, mobil boks, dan truk. kebetulan pula rumahku kan deket pasar, jadi setiap harinya lumayan banyak juga mobil gede yang lewat. nah mobil yang menurut qutbi paling gede itu adalah truk pengangkut kapuk Yai, jadi Yai kan semacam distributor kapuk kecil2an di palembang, beberapa kali dalam sebulan datanglah pasokan kapuk dari pulau jawa ini, truknya memang lumayan besar, beroda 6 atau 8 yaa, ga pernah ngitungin :) semangat 45 itu si qutbi itu nemenin Oomnya ngawasin orang ngangkutin kapuk ke gudang, malah sudah bisa teriak ala petugas pengangkut, " laju, tahan, kagek". Bongkar muatannya kan di pinggir jalan, jadi walaupun sudah malam masih saja ada yang suka lewat. nah ada orang yang bertugas ngawasin jalan dan ngasih aba2 ke orang yang menurunkan kapuk dari mobil. "Tahan..tahan...kagek" maksudnya "Tahan dulu, nanti". kalo "Laju..laju..!" maksudnya "silahkan...". nah itulah yang diteriakkan qutbi kalo dia lagi main ala pengangkut kapuk. yang jadi kapuknya adalah bantal kursi Nyai :P, kalo kebetulan ada yang lagi main ke rumah dan lihat bantal kursi berantakan, itu tandanya qutbi lagi main :P. jadi diambilnya bantal kursi, dipindahkan ke ruangan lain dengan cara dijinjing di atas kepala sambil teriak2 " kapuk..kapuk" terus dia teriak "kagek...!" sambil siap2 mau ngelemparin kapuknya, dan "laju...!" si kapuknya sukses dilempar.yang bikin ngeri kadang kala dia mau ngelemparin si kapuk dari atas tangga, jadi dibawanyalah si kapuk naik ke tangga, coba bayangkan badannya yang kecil bawa2 bantal kursi naik tangga, sport jantung aku lihatnya. mungkin saking menghayatinya dia, jadi beneran mau ngelempar kapuknya dari atas (truk).

kapuk...kapuk...!

Qutbi juga suka banget ngasih makan ayam, di belakang rumah kan ada puluhan ayam kate peliharaan Yai. tiap pagi dan sore Qutbi suka ikutan kalo Yai atau Om Ari lagi ngasih makan. ga takut dia nguber2 si ayam, malah seneng banget gendong ayamnya. oh iya, kalo di palembang kan harga ayam kate lumayan mahal, jadi kalo ke jakarta dan kebetulan bawa mobil, Yai suka berburu ayam kate, dan memang pada dasarnya Yai itu bertangan dingin, ayam yang tadinya cuma 2 pasang, bisa beranak pinak sampai puluhan ekor, salut deh. dan kadang kala suka ada yang beli juga. dan itu jadi tambahan pemasukan buat Om Ari hehe.

Juragan ayam 

 Oh iya, pas Ultah kemaren Qutbi dikasih kado drum mainan sama si Ummi, tapi barangnya baru nyampe awal agustus tadi. wiiih seisi rumah jadi bising banget jadinya. mudah2an nanti bisa main drum beneran yaa nak, biar bisa bentuk band bareng abang Raja-nya allisa wkwkwk, yang mau gabung ayo...

 




2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Keknya Qutbi pengen jadi penerus usaha kapuk Yai deh :D

Selamat ulang bulan ya Qutbi, sehat selalu, tambah pinter, dan tambah jago nabuh drum-nya yaaa

Bunda Bibi mengatakan...

Amiiin, semoga Qutbi nanti beneran bisa meneruskan usaha Yai dan kalo bisa malah lebih maju lagi yaa, Go Internasional githcu biar bisa menembus pasaran dunia, kayak pengusaha2 muda masa kini :D
makasih banyak tante Allisa...

Posting Komentar