RSS

Senin, 03 September 2012

weekend kemaren...

ngapain aja yaa? lupa iih... sebentar2, kayaknya dimulai dari sibuk2 di sabtu pagi karena walau emak-bapaknya libur tapi si kakak masih sekolah aje :( jadi tetap aja tuh sabtu pagi kita harus buru2 biar ga telat sekolahnya, wong jam 7 sudah masuk.. abis itu sibuk beres2 kamar deh, jam 9-an mulai start bantuin si ummi masak karena Yai dan Nyai kan mau lebaran syawal tuh, jadi rencananya mau masak ketupat lagi, soalnya kasihan sama daddy-nya nazel kemarin ga nyicip ketupat lebaran karena lebaran di jakarta.
jam 10-an siap2 mau jemput kak chibi sekalian mau langsung ke dokter gigi. tujuannya ke dokter gigi Fernando yang praktek di klinik adhitia jalan radial, no telponnya 0711-312288, denger2 sih dokternya ciamik menangani pasien cilik, walaupun dia bukan dokter gigi anak. Nyampe disana eh busyet rame amat yak? masih ada 5 orang lagi sebelum chibi, padahal jam prakteknya kan dari jam 9-11, nah kita udah sengaja datang menjelang jam 11 gitu ternyata masih rame aja. yaa sudahlah, yuk kita melipir ke PS dulu buat makan siang. karena chibi lagi pengen makan ikan gurame goreng yaa pilihannya ke seafood express saja. suasananya enak deh di seafood express itu, aku jadi teringat tempat makan di gandaria city. sayangnya ikan yg dijual disitu cuma ikan gurame dan ikan nila, eh kebetulan pula nilanya lagi kosong. jadi kita cuma pesen si gurame saja.ada sih kepiting, udang, dan cumi, tapi si ayah ga doyan :( jadi kemaren itu kita cuma pesen gurame goreng, buncis belacan telur asin, dan udang gandum. minumnya pun banyak yang kosong, padahal bayak minuman yang pake jeruk peras ditawarkan disitu tapi jeruknya kosong :( ini resto bagaimana yaa perasaan banyak yang ga adanya, hal ini dibuktikan dengan batalnya satu keluarga makan disana karena apa yang pengen dipesen kebanyakan lagi kosong..akhirnya kita cuma pesen orange squash buat ayah, lemon tea buat kak chibi, dan es teh manis buat aku. qutbi cukup air putih saja :)
buncis belacan telur asinnya enak deh, tapi sayang buncisnya layu. entah karena memang sudah tidah segar lagi atau karena kelamaan tumisnya. tapi kalau kelamaan ditumis kayaknya ga jadi kisut yaa? ini kemaren kok si buncis pada kisut padahal rasanya enak banget lho.
begitu juga dengan ikan gurame, rasanya tidak segar. kan beda yaa kita makan ikan yang baru saja mati dengan yang sudah lama dibekukan.
kalau udang gandumnya sih tidak ada masalah, enak tapi ga pake banget yaa.
di luar perkiraan orange squashnya enak lho, rasanya seger2 gimana... lemon teanya kurang manis, kalo es teh manisnya biasa lah yaa.
overall makan disana kok jadinya agak2 mengecewakan yaa, apa kebetulan aku lagi sial aja. dulu waktu makan disana pas kopdar sama Allisa kayaknya enak2 semua deh menunya, tahu ah... (eh ulasannya kok labil begini yaak)..
abis makan si kakak belum mau pulang, yaa akhirnya ke gramedia sajalah, daripada main ga jelas. si kakak beli 1 buku dongeng klasik tentu saja tak lain dan tak bukan cerita tentang para princess, kali ini tentang si putri salju. eh terus aku ngelihat ada buku lucu buat anak balita. bukunya itu bisa ditulis dan dihapus berulang kali pake spidol, model whiteboard gitu. aku pilih yang keluaran cabe rawit. terang aja qutbi kegirangan bisa coret2 pake spidol di buku itu.
pulangnya iseng2 mampir lagi ke dokter fernando, siapa tahu dokternya masih ada, Alhamdulillah masih ada dan kebetulan pula pasiennya sudah habis, jadi chibi langsung masuk aja. beneran enak lho dokternya, walau suaranya keras tapi dia tidak galak malah agak lucu. wajar kalau anak2 jadi ga takut. gigi seri chibi yang di atas kan baru tumbuh dua, duanya lagi masih masih gigi susu, masalahnya tinggal akarnya saja :( kalo gigi susu yang sehat kan tidak perlu dicabut, nanti otomatis akarnya akan memendek sendiri dan kemudian tanggal. nah beda halnya dengan gigi susu yang sudah rusak, gak bakalan itu tanggal sendiri, jadi harus dicabut biar gigi tetapnya nanti tidak berantakan. nah gusi yang di atas gigi susu yang rusak itu sudah dua kali bengkak sampai memerah, untuk mengobatinya kuolesi propolis saja dan Alhamdulillah biasanya membaik. kemaren pas diperiksa pak dokter aku dikasih isyarat kalo yang sebelah kanan mau dicabut, aku sih ngangguk2 saja mengiyakan. giginya disemprot dulu pake obat, dugaanku itu untuk penghilang rasa. terus sambil nunggu obatnya bekerja gigi yang lain disikat dulu pake sikat gigi elektrik. sambil bekerja, pak dokternya ngomong terus ke chibi jadi chibinya rileks, abis itu baru deh dicabut, dan pada saat itu kan obatnya sudah bekerja, jadi ga terlalu sakit lagi. satu sudah beres, yang satunya lagi tunggu bulan depan aja kata pak dokter. Alhamdulillah...
Sorenya aku coba bikin poffertjes pake loyang baru, ceileh yang baru beli loyang...suit..suitt bagus deh loyangnya 15 lobang anti lengket dengan tutup kaca. belinya di disdus seharga 185 rb sajah.
15 kue pertama abis diserbu chibi, chika, dan nazel ckckckck suka aku ngelihatnya.
besoknya ga ada rencana apa2 cuma pengen ngajak anak2 berenang saja di Sriwijaya Sport Centre, eh tapi kira2 jam 10-an ditelpon kalo uwak-ku (kakaknya Yai) lagi sekarat, bubar jalan deh semua rencana. malah Nyai dan Ummi yang sudah pake baju kondangan buru2 ganti baju lagi langsung meluncur ke serengam. Uwakku ini memang sudah beberapa bulan ini sakit, kata dokternya ada myom di rahimnya, harusnya sih dioperasi tapi karena mengingat umur dan juga kondisi tubuh uwakku yang sudah tidak terlalu bagus lagi, agak beresiko juga kalau dioperasi. jadi akhirnya rutin diajak berobat alternatif saja. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik, perut yang tadinya sering sakit jadi enakan, darah yang keluar seperti layaknya menstruasi juga sudah tidak keluar lagi. tapi Allah berkehendak lain. hari sabtu kemarin tepat pada tanggal 2 September 2012 / 15 Syawal 1433 H jam 10.30 uwakku menghadap Sang Kholik dalam usia 63 tahun. Uwakku ini tidak punya suami dan anak. Selamat jalan Cak-Muk, Semoga Allah mengampuni semua dosamu, menerima semua amal-ibadahmu, dan menempatkanmu bersama orang2 yang engkau cintai, bahagia di surga-Nya, amiin..amiin..amiin..Ya Robbal alamin

2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Aku pernah nulis juga soal dokter gigi Fernando, memang asik tuh orangnya, makanya sama anak-anak cepet akrab. Walo bukan dokter gigi anak, tapi lumayanlah at least ada dokter gigi yang bagus buat anak di plembang ini ya jeng :D

Aku sejak kopdar kita kemaren, gak pernah lagi makan di seafood express, jadi gak tau kalo sekarang kek mana masakannya. Nanti2lah kalo makan di situ lagi, aku perhatiin betul rasa makanannya :D

Duh, turut berduka ya buat Uwakmu.... :(

Bunda Bibi mengatakan...

Iya Al, aku semakin yakin ke dokter fernando setelah baca tulisanmu :) makasih yaa. sekarang lagi bikin rencana sama dian mau nyobain 7th street bakery & Gelare, dan bisa ditebak itu juga karena gara2 baca postinganmu :D.

Makasih yaa Al...

Posting Komentar