RSS

Selasa, 13 Agustus 2013

Agustus

Hari pertama ngantor lagi nih :)  pertama2 izinkan daku mengucapkan :

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H, MINAL AIDIN WAL FAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN "

Dan seperti biasa kalo habis liburan panjang, bukannya semangat mau ke kantor, malah yang ada rasa malas, dasar manusia yaa :P, dikasih hati minta jantung.

bulan agustus ini banyak peristiwa penting yang terjadi,

1. Bulan Puasa
    hahahaha ya iyalah, semuanya juga udah pada tahu kali. pokoknya puasa tahun ini terasa banget nikmatnya. ga terasa capeknya malah rasanya sedih banget pas ramadhan mau berakhir. gimana ga sedih coba, kayaknya cuma bulan puasa yang setiap harinya kita selalu kumpul 1 keluarga besar, bersama2 menunggu waktu berbuka, rameee banget :) kalo hari biasa kan siapa yang laper biasanya makan duluan, ga pake acara tunggu2an. dan habis itu seperti biasa bocah2 asyik main kembang api atau yang kalo di palembang disebut dengan "percon" dar der dor deh. Tarawehpun terasa nikmat karena dilaksanakan dengan hati gembira, lagi2 bersama keluarga besar. makanya hati ini tak putus berdoa semoga Allah memanjangkan umur hamba, suami, orang tua, anak2, saudara2, dan keponakan2 tercinta agar dapat berjumpa lagi dengan ramadhan tahun depan, berkumpul bersama menjalankan ibadah dengan penuh sukacita. 
Bulan ramadhan ini kan ibaratnya adalah jackpot, jadi berlomba2lah kita menjalankan ibadah dan niscaya akan diganjar Allah dengan pahala yang berlipat ganda. yang tadinya cuma sholat wajib aja, diusahakan untuk menambah sholat sunat, yang tadinya sholat dhuha 4 rakaat diperbanyak jadi 8 rakaat, yang tadinya baca Qur'an setahun baru khatam, diusahakan sebulan bisa khatam. dan untungnya karena kita tinggal di negara yang mayoritas penduduknya adalah islam, maka lebih terasa lagi nikmat ibadahnya di bulan ramadhan ini, seperti kata lagu Bimbo dulu :
" Alangkah nikmat ibadah bulan ramadhan, sekeluarga, sekampung, senegara "
dan bulan puasa kali ini pun bocah2 full semua puasanya, bahkan Jemma yang usianya cuma selisih 4 bulan dari qutbipun ikut puasa setengah hari, Alhamdulillah... dan sebagai apresiasi atas usaha mereka yang luar biasa, para emakpun berinisiatif menyiapkan hadiah berupa... mini parcel hahahaha ga ada ide lain soalnya, tapi para bocah gembira bukan main pas malam pembagian parcelnya, dan bertekad untuk puasa lagi tahun depan, Good Job Kiddos :P.









2. Lebaran
    yang namanya lebaran pasti disambut dengan gembira, dan semuanya pasti ingin terasa istimewa pada hari spesial tersebut, mulai dari baju yang baru, makanan yang super duper enak, rumah yang rapi jali. dan untuk menyiapkan semuanya itu, naudzubillah sibuknya tapi Subhanallah semuanya terasa indah :) walau ga tahu sudah berapa pack koyo yang dipakai. dan karena kita sudah berada di homebase jadi ga ada lagi yang namanya mudik, alhamdulillah jadi hemat ongkos :). Padahal mudik itu rasanya seru banget yaa, terbayang rasanya betapa gembiranya hati pas menuju bandara, tak sabar ingin segera sampai, seperti sepenggal lirik lagu dari negeri jiran yang berjudul "Balik Kampung" :
"Perjalanan jauh tak kurasa
Karena hatiku melonjak senang
Rindu berjumpa sanak saudara
Yang selalu bermain di mata"
tapi jangan ditanya juga betapa sedihnya hati ketika masa liburan telah usai, gerbang keberangkatanpun penuh derai airmata, hihihi banjir...banjir dah.
oh iya, kalo di kampungku ada tradisi "Rumpak-rumpakan" pada hari pertama lebaran setelah sholat ied, yaitu silaturahmi antar penduduk kampung dimana kaum lelaki satu kampung berkeliling dari rumah ke rumah, untuk sanjo (berkunjung) dengan menyanyikan senandung shalawat diiringi alat musik terbangan (rebana)  seperti marawis-an gitu, duh rame banget deh, dan selalu menjadi acara yang ditunggu2 oleh para bocah, seru lihatnya. tuan rumahpun menyajikan makanan dan minuman yang biasanya didominasi oleh pempek dan kue2 khas palembang seperti maksubah dan delapan jam :)

habis rumpak-rumpakan baru biasanya kita bersilaturahmi ke rumah saudara2 yang lebih tua terlebih dahulu, jadi kalo di keluargaku tradisinya memang seperti itu, yang lebih muda harus berkunjung ke rumah yang lebih tua :), selesai deh acara di lebaran hari pertama. oh iya kebetulan rumah orangtua dan rumah mertuaku letaknya berdekatan, 1 kecamatan malah :), jadi ga perlu pusing ngatur waktu kapan ke rumah orang tua dan kapan ke rumah mertua karena bisa mondar-mandir kapan saja :). itu juga salah-satu keuntungan kalau menikah dengan orang yang satu daerah, jadi kalo lebaran pasti tujuan mudiknya selalu sama, tidak perlu bergantian tahun ini ke sini tahun depan kesana qiqiqiqi.

3. 10th anniversary
    iya bener, tanpa terasa sudah 10 tahun kita berumah tangga, dan alhamdulillah masih mesra seperti penganten baru hahahaha *munteh..munteh dah, mudah2an masih selalu mesra sampe kakek nenek yaa pak suami  ^_^. tidak ada acara khusus untuk merayakan anniversary kali ini karena semua waktu dan tenaga sudah habis digunakan untuk menyambut lebaran :P, bahkan tidak ada juga acara makan2 di luar karena para kakak dan ipar semuanya berebut untuk menyiapkan makanan qiqiqiqi *padahal memang tradisi hari lebaran kedua kita berkeliling ke rumah kakak2 yang pada open house.
anyway, aku bahagia karena pilihanku benar ketika memilihmu untuk mendampingi hidupku satu dekade yang lalu, dan aku juga berterima kasih karena kamu telah memilih diriku sebagai pendamping hidupmu, ganbatte Pak Suami...!

4 komentar:

Arman mengatakan...

wah agustus bener2 bulan yang spesial ya... :)

selamat Idul Fitri ya... dan happy anniversary!!!

seneng ya bisa kumpul2 keluarga besar... :)

Bunda Bibi mengatakan...

Makasih man, iya tuh seneng banget, sesuatu pokoknya :P

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Uwooww...ternyata udah 10 tahun yaaa.... Gak keliatan lho, soalnya dikau juga masih keliatan imut gitu..hihihi

Selamat Idul Fitri ya jeng!

Bunda Bibi mengatakan...

hihihihi. masa sih diriku dibilang kelihatan imut, aw..aw..aw :P.
makanya jeng pas nyadar kalo menikahnya aja udah 10 tahun, bagaimana dengan usiaku yaa :P, jadi kelihatan deh tuwirnya

makasih jeng allisa

Posting Komentar