RSS

Selasa, 27 Agustus 2013

Cerita Pasca Sekolah

Walaupun sekolahnya baru jalan lebih kurang 3 minggu, tapi Alhamdulillah Qutbi cukup banyak kemajuan, diantaranya yang paling terlihat adalah sekarang maunya makan sendiri, yippiiiiie. makannyapun udah rapi alias tidak berceceran kemana2, dan juga cepat habisnya. Senang deh ngelihatnya, good job qutbi..!
sekolahnyapun udah ga pake drama dulu, walau kadang2 masih meneteskan airmata pas ditinggal bunda, tapi cuma sebentar kok, gurunya cerita kalau bundanya udah pergi, udahan deh sedihnya :).
pernah aku diem2 ngintip ke kelasnya pas qutbi lagi belajar, enjoy2 aja dia dalam kelas, ketawa-ketiwi ngobrol sama temannya, emaknyapun happy begitu melihat anaknya happy.
pulang sekolahnya qutbi dijemput oom ari, jadi langsung pulang ke rumah. sebenarnya bisa aja aku yang jemput, tapi masalahnya kalau aku yang jemput qutbi ga mau kalo langsung kuantar pulang, pasti minta ikut ke kantor. kan kasihan juga dia, kalo pulang ke rumah kan bisa langsung istirahat. terus langsung makan siang, ga harus nunggu jam 12 dulu.
btw kalo mau pamit pulang ke gurunya kan biasanya shake hand sambil ngomong, "Miss, I want to go home. See you tomorrow" jadi ceritanya waktu itu kak chibi nyanyi lagi tomorrow yang jadi OST-nya film Annie, terus qutbi langsung nyeletuk "tomorrow itu ada di sekolah ubi' lho, see you tomorrow kan" qiqiqiqi tinggal kakaknya yang bengong.
oh iya, karena sepertinya rambut qutbi sudah terlalu panjang, akhirnya dengan berat hati kemaren mau juga dia kubawa ke salon, dan hasilnya adalah rambut qutbi jadi bergaya hihihi, model cepak kanan kiri dan ada aksen garisnya, lucuuuuu deh. dan wajahnyapun terlihat lebih berisi, tapi tetap sepertinya lebih cakep pada saat rambutnya gondrong deh :P
nah ada satu lagi tingkah qutbi yang bikin ngakak nih, pas lebaran kemaren kan banyak iklan di TV yang ditutup dengan kalimat "Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin" nah qutbi biasa2 aja tuh kalo melihat iklan seperti itu. trus beberapa hari yang lalu tiba2 qutbi ngomong ke aku sambil menangkupkan kedua telapak tangannya di depan dada "selamat ibu fatin" katanya. aku heran karena ga ngerti maksudnya apaan, terus aja dia mengulang2 gerakan itu setiap berpapasan denganku, pas ngomong ke ayahnya rupanya pak suami ngeh maksudnya apaan, ternyata qutbi itu ngomong, "selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin" LOL...

seragam hari senin dan kamis

seragam hari selasa, btw ini modelnya lagi keukeuh ga mau difoto

before potong rambut (dan lagi asyik jadi superman)

after ke salon (wajahnya masih cemberut)
gembira ngabisin bekalnya sendiri


terus bagaimana dengan Chibi? Alhamdulillah chibi kelihatan lebih enjoy sama sekolahnya walaupun pulangnya lebih siang dibanding waktu kelas 2 dulu tapi wajahnya tetap ceria pas pulang ke rumah, ga bete.
dia seneng karena dapet teman2 baru terus gurunya juga asyik katanya, jadi ga berasa walau lama di sekolah. mudah2an terus begitu yaa kak, bunda seneng dengernya, itu yang paling penting bagi bunda, kamu merasa bahagia :)
tadi aja pas pulang sekolah, dengan semangat 45 dia cerita tentang kisah lebaran gurunya di kampung, dengan setengah tak percaya dia bertanya benarkah kalau di desa itu belum ada listriknya? belum ada kamar mandinya? jadi kalau mau mandi harus ke danau dulu? hehehe begitulah realita kehidupan nak (ceileh bahasanya), nanti kalau kamu udah sukses jangan lupa untuk memajukan daerah2 yang masih tertinggal yaa :)
chibi juga udah besar lho, udah bisa ngurusin adeknya. kalo malam bundanya kan seringnya udah tepar duluan, chibi dan qutbi sih masih seger karena mereka tidur siang. nah kalo udah malam begitu, sering banget qutbi itu mau pipislah, mau puppi-lah, pokoknya ada aja deh. pernah dia minta temenin kakaknya ke kamar mandi karena emak-bapaknya udah tidur, eh kakaknya mau lho, dicebokinnya adeknya yang malam2 masih aja mau puppi, pas kucek ternyata bersih lho, good girl, ga ada dia rasa jijik2 sama adeknya. nah ini sengaja kuposting disini biar adeknya tahu kalo kakaknya sayang banget sama dia, jadi qutbi juga harus sayang terus yaa sama kakak, ga boleh  kurang ajar, harus bisa jagain kakak selalu :)


Abege-ku yang cantik di pesta kawinannya tante ayu

bersama para sepupu

3 komentar:

vivi mengatakan...

ih pinternya qutbi dan chibi. aku ngakak banget waktu baca ubi ngomong "selamat ibu fatin" kesannya ngefans banget sm fatin hihi..

Bunda Bibi mengatakan...

makasih tante vivi..
hihihi iya tuh, sampe sekarang masih suka kita godain si qutbi, "selamat ibu fatin" :P

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Haahahah...selamat ibu fatin...Qutbi lucuuuuu!! :D

Dan iya lho, si Chibi makin cantik aja ya, makin keliatan ABG, pasti di sekolah mulai ada yang naksir2 ya...hihihihi

Posting Komentar