RSS

Kamis, 26 April 2012

Flu Singapura oh Flu Singapura..

Yang pertama bawa penyakit ini ke rumah adalah Adek Nadra yang suka main ke rumah Nyai, terus diikuti oleh Jemma yang kebetulan lagi liburan di Palembang. tadinya ga ngeh kalo Jemma itu kena flu singapura, soalnya tanpa panas terlebih dahulu, di seluruh tubuhnya tiba2 muncul banyak ruam, persis kayak keringat malam. dipikir cuma alergi biasa, tapi anaknya kok jadi rewel, berarti ada yang dirasain sakit nih.
2 tahun yang lalu, kak chibi pernah kena flu singapura juga. awalnya kupikir demam biasa, tapi dia ga mau makan sama sekali, bahkan minum susu juga ga mau, sariawan katanya, mungkin panas dalam pikirku lagi, jadi cuma kuolesi obat sariawan aja. eh tapi 2 hari kemudian mulai muncul bintik2 kecil di tangan dan kakinya, baru aku mulai curiga, dan setelah kuperhatikan dengan lebih seksama ternyata memang ada banyak sekali bintik2 kecil di mulutnya, bukan cuma satu-dua. Astaghfirullah, pantas saja kak chibi ga mau makan. tahu sendiri kan gimana rasanya kalo lagi sariawan, padahal cuma satu doang. ga lama sepupu2nya juga ketularan, dan kuperhatikan semakin lama virus yang menyerang itu semakin hebat.soalnya korban2 berikutnya yang terkena tambah banyak bintik melepuh yang keluar, bahkan maaf, sampai ke selangkangan juga.
Kasihan banget lihatnya, soalnya mereka lapar, tapi ga bisa makan ataupun minum susu, soalnya mulutnya penuh sariawan, jadi bisanya cuma nangis aja. aduuuh jangan2 lagi deh kena sakit ini.
Yang pertama kena itu Kak Chibi dan Chika, terus diikuti Nazel , dan terakhir Tahsin. Chibi dan Chika kayaknya dapet virus dari tempat makan fastsfood yang ada playgroundnya. soalnya kan mereka ga pergi kemana2, cuma diajak makan sama si Ummi kesana doang. abis makan mereka main di Playgroundnya. mungkin sebelumnya ada anak yang lagi sakit flu singapura diajak makan terus main disana, jadi please deh ibu-ibu, kalo anaknya lagi sakit, janganlah diajak ke tempat umum dulu, kasihan sama anak2 orang lain kaleee...
dan ternyata setelah sembuh masih ada kelanjutannya lho, kuku2 tangan dan kaki pada copot semua, serem ga tuh, untunglah sebelum kukunya pada lepas, sudah ada kuku baru yang tumbuh walaupun baru separuh, jadi kan ga sampai sakit. hiiiii, takut banget sama penyakit yang satu ini.
Back to Jemma, makanya kita ga curiga kl itu flu singapura, soalnya gejalanya beda dengan kak chibi waktu itu. setelah dari dokter, baru tahu kalo ini termasuk flu singapura tapi yang ringan. ga dikasih obat apa2, cuma vitamin sama stimuno doang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. karena tinggal serumah, abis Jemma, Kayla pun ketularan. udah takut aja kalo masqut juga nanti ketularan, tapi Alhamdulillah nggak, sampai hari minggu kemarin, kok tiba2 badan masqut muncul ruam2 juga, padahal udah 2 mingguan rentang waktunya dari kayla sakit, masa baru ketularan sih. jadi baru inget kalo jumat paginya masqut diajak main sama si mbak ke taman deket rumah, waduh, kayaknya terulang kembali deh, ketularan dari tempat umum. soalnya ada anak2 yang tinggal tak jauh dari rumah juga katanya kena flu ini. Alhamdulillah, virus yang nyerang masqut terolong ringan, jadi cuma timbul ruam seperti biang keringat aja, ga sampe melepuh seperti Jemma dan Kayla. badannya juga ga panas. jadi masqut masih aktif seperti biasa :).
Buat jaga2, masqut untuk sementara waktu dikarantina dulu, biar ga nularin anak orang lain.
Alhamdulillah, ruamnya juga sudah mulai menipis, Cepat sembuh yaa mas...

2 komentar:

Bunda SALIFI mengatakan...

waaaah berarti emang pake kuku kaki tangan copot juga yaa.....makasih sharenya sempat khawatir juga kok pake kuku kaki tangan lepas2 hehehhehehe

Bunda Bibi mengatakan...

iya bunda, aku juga horror bgt pas lihat kukunya copot. kan satu dulu tuh yang copot, kebetulan di jari yang dulu pernah ga sengaja keinjek temennya, kirain karena itu.
eh ga tahunya satu demi satu copot semua, untunglah tidak kesakitan pas copot itu. :(..
sama2 bunda

Posting Komentar