RSS

Kamis, 19 Juli 2012

Laporan tentang hari pertama sekolah di tahun ajaran 2012/2013

Saking sibuknya aku, baru bisa hari ini melaporkan bagaimana kondisi hari pertama kak embi di kelas 2 :),
bukan apa2, soalnya nge-blog hanya bisa dilakukan di sela2 jam kerja, kalo di rumah wassalammualaikum deh sama yang namanya nge-net, jangankan mau posting, mau blogwalking aja langsung ada yang "interupsi bunda ketua" :) jadi kalo beban kerjaku lagi tinggi, aku hanya bisa dengar kicauan dari mama alika tentang berita terbaru dari kisah teman2 blogger. dan begitu juga sebaliknya hehe lucunya kami kalo ada yang lucu langsung heboh saling ngasih tahu. nah jadi ngelantur kan. oke kembali ke kak embi, Alhamdulillah hari pertamanya sekolah kali ini tak ada drama sama sekali (ya iyalah, sudah gede ya kak yaa :P) walaupun paginya masih harus tetap dibangunin dulu, mungkin kebiasaan selama liburan yaa, jam 6 lewat baru bangun. jadi jam setengah enam kubangunin dan langsung pergi mandi. eh si mas malah ga mau mandi, sibuk hilir-mudik pake sepatunya kakak, "sepatu gede, sepatu gede" katanya :).

sudah pinter gaya lho kalo mau difoto :)
kelar pake baju, langsung turun ke bawah buat sarapan, ternyata di bawah sudah heboh aja lho rame banget suaranya menyiapkan 3 anak lainnya (cacak, acik, dan jukcik), lagi asyik sarapan, datang pula rombongan siswa baru lainnya (ayyis dan ammar yang baru masuk SD). menyusul pula bang izzi dan cek asa. mana konsen lagi si kakak sarapan, akhirnya rotinya dibawa ke depan rumah sambil ngobrol dengan para sepupunya. Jukcik dan bang izzi ceritanya lagi mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa) jadi dandanannya pada heboh dikit. Kalo Jukcik rambutnya diikat pake tali rafia sebanyak huruf hidup dalam nama lengkapnya, Nyayu Rahmi Izzati, berarti diiket 7 aje (untung ada jujuk yang lagi libur kuliahnya), kalo bang izzi pake bando yang digantungi permen yang diikat dengan tali rafia, juga sebanyak huruf hidup dalam namanya, Kiagus Zikri Rahman, jadi ada 7 macam permen yang bergantungan di kepalanya, Yang ada malah mas qut ribut mau minta permennya ckckckck. rame banget pokoknya.

Cacak, Kakak, Cek Asa, dan Ammar

ini nih yang lagi Ospek :)

ternyata bagus juga yaa pake ikat rambut tali rafia

Alhamdulillah lagi sekolahnya kakak di belakang kantor, jadi mobilnya bisa diparkir di kantor aja, terus kita jalan. ga kebayang kalo harus bawa mobil ke sekolahnya kakak, amit2 macetnya. seperti biasanya, hari pertama dimulai dengan upacara dulu, dengerin wejangan dari kepala sekolah dan ketua yayasan, entah didenger apa tidak oleh anak2 itu, tapi firasatku mengatakan tidak tuh :0 jadi cuma dapet capek dan pegelnya aja berdiri di lapangan. bagaimana tidak kalo pengeras suara dari SD dan TK yang letaknya depan2an saling sahut2an, pada berebut ngomong, belum lagi suara mobil dan motor yang lewat pfuuuuh.
Selagi kakak upacara, aku melipir naik ke atas ngelihat kelasnya, rupanya sudah ditempel di masing2 pintu kelas nama2 muridnya, aku langsung berfikir apa tasnya si kakak langsung kutaruh aja yaa jadi nanti dia ga perlu rebutan bangku lagi, eh tapi dasar anakku sudah gede, pas tasnya mau kuambil dia protes, "Ga apa2 bunda, nanti biar kak embi sendiri aja yang naruh tasnya  (cari bangkunya, red)" tapi aku masih tetap aja ga yakin, tapi dia tetep kekeuh ga mau. ya sudahlah, pas cerita ke pak suami yang masih nungguin di depan sekolah dibilangin juga "gapapa lah, biarin aja anaknya mandiri, kita dulu juga begitu kan?" tapi enggak ah, seingetku dulu, aku masih dianterin Aba-ku pas hari pertama sekolah, terus dicariin tempat duduknya yang di tengah, ga di depan biar ga kena debu kapur soalnya SD-ku dulu masih pake kapur :) yaa sudahlah, mudah2an princess-ku benar2 sudah bisa sendiri. Kak chibi masuk ke kelas 2 Ibnu Rusyd, sekelas dengan cacak. jumlah muridnya 24 anak dengan 2 orang guru.
Setelah mereka masuk ke kelas, iseng2 aku ngintipin, eh Alhamdulillah kakak beneran bisa cari bangku sendiri, dia duduk di depan bagian tengah, sebangku sama cacak. Princessku beneran sudah besar :)
Nah kalo Acik dan Kak Fawwaz baru pada masuk TK A, lucu2 deh ngelihatnya pake seragam gitu. Acik agak drama dikit soalnya Umminya ga bisa nungguin, jadi pas Umminya mau berangkat kerja diapun nangis, ga mau walau aku nemenin di kelas, maunya sama Ummi aja. Untung tak lama kemudian Mba Nia nyusul ke sekolah. kalo kak Fawwaz semangat banget. khusus 2 hari pertama ini ditungguin sama Papa Adi dan Mama Riska. Malah kak fawwaz sudah dapet bintang aja dari bu gurunya karena berani nyanyi di depan kelas :) Good Boy...
Jam 10 mereka pulang deh, sebelum pulang biasa foto2 dulu...

Kak Fawwaz, Kak Chibi, Cacak. dan Acik. see lucu banget kan lihatnya

2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Kak Chibi keren banget pake blazer merah gitu ya, bener tuh, udah berasa gede si kakak, urusan nyari bangku buat dia udah jadi persoalan kecil, hehe...

Memang seringnya kita orang tua yang nganggap kalo anak tuh selamanya bayi ya :D

Bunda Bibi mengatakan...

Makasih tante Allisa.. itu seragam hari senin, gawatnya kalo mati lampu secara sekolahnya ga punya genset :(
iya al, kita aja yang nganggep dia masih bayi, oh waktu, cepatnya engkau berlalu...

Posting Komentar