RSS

Senin, 02 Juli 2012

Weekend kemarin dimulai...

dari hari jumat, bukan libur juga sih sebenarnya, cuma izin aja ngambil raport kak Chibi, secara letaknya pas di belakang kantor :)
Dan bagaimana hasilnya, Alhamdulillah sangat memuaskan. nilainya meningkat dari Semester I kemarin, yang tadinya 90,07 naik menjadi 90,57.
Puas banget rasanya melihat hasil ujian kak chibi yang juga dibagikan bersamaan dengan pembagian raportnya, yang paling kecil itu nilai 92,  tiga diantaranya mendapat 100, dan yang lainnya 96-98.
Tentu saja yang berbangga hati tak lain dan tak bukan adalah Pak Suami :)
bagaimana tidak, yang ngajarin selama kak chibi ujian yaa Pak Suami ini, walau kadangkala kalo sudah terjadi peperangan, bunda yang cantik ini turun tangan menengahi :D. Makasih yaa Yah atas kesediaannya ngajarin kakak sehingga kakak nilainya tambah bagus....
Terima kasih juga untuk putri kecilku yang cantik yang senantiasa membuat bangga orang tuanya, emmmuaaaaah. semangat terus yaa sayang sekolahnya.

Makannya juga harus terus semangat lho kak..

dan sebagai apresiasi atas hasil belajar kak chibi selama ini, jadi seperti yang sudah diniatkan oleh kami, kak chibi pun dibelikan sepeda. Sebenarnya kak chibi sudah punya sepeda, tapi ditinggal di jakarta. kak chibi pengen banget punya sepeda lipat, alasannya simpel, biar bisa dibawa2. secara mobil kita kan mungil. kalo menurutku sih gpp beli sepeda yang biasa aja gak usah yang lipat, biar mobilnya aja yang diganti dengan yang lebih gedean, semacan fortuner ^_^, eh tahu ga si Yayah komen apa pas kita menelurkan ide itu ? "Capek Deeeeh..." wkwkwkwkwk, Just Kidding kok yah..
tapi aku sudah terlanjur sayang lho sama si yaris, gak mau aku kalo diganti. tapi kalo dibeliin yang lain oke2 aja :D.
Akhirnya pilihan jatuh pada Seli Aleoca yang 16", harganyanya pun cukup murah, cuma 599 rb saja, ga tahu "kebandelannya" yaa. tapi buat kak chibi pas banget kok.
Sebenarnya dari awal aku sudah ngincer seli ini, tapi pas mau nyobain ga ada SPG yang bertugas, masuklah dulu kita ke dalam, eh dasar ratu diskon, pas ngelihat ada promo buku tulis, lupa lah sama tujuan awal, sibuk belanja buku, rebutan sama enci2 yang ngeborong habis bukunya, kayaknya buat dijual lagi deh :) kasihan deh sama yang datangnya belakangan, ga kebagian lagi promo buku tulisnya.
selesai rebutan buku, kak chibi ngeluh kepalanya pusing, memang dari bangun tidur kelihatan kalo kak chibi agak lemas, bawaan batuk pilek. langsung pulang dong, ga mungkin kayaknya meneruskan perburuan barang diskon. pulangnya aku iseng2 bikin kue pelangi yang tersohor itu, cuma karena memang dasarnya males yang ribet2, pilihannyapun jatuh ke tepung kue pondan, praktis dan cepat. kue yang tadinya juga harus di-bake bertransformasi jadi bolu kukus :) ga kebayang deh kalo harus bikin pake resep yang ribet, secara pake pondan yang langsung jadi aja masih lumayan lama jg proses bikinnya, soalnya perlapis sih. tapi hasilnya, Subhanallah, cantik dan rasanya juga enak walaupun cuma terdiri dari 4 lapis saja. kue satu loyangpun tandas seketika, seneng dong pastinya. jadi pengen bikin lagi nih minggu depan :)

kelihatan nyummy banget khan...

abaikan polesan topping cream-nya yang amburadul yaa

Keesokan harinya baru perburuan sepeda dilanjutkan, kali ini ga pake acara mampir ke tempat lain, langsung menuju sasaran, Alhamdulillah berhasil juga mendapatkan sepeda idaman kak chibi. Cuma herannya dari sekian warna yang ada, kok kak chibi malah pilih yang hitam yaa, tapi menurutku itu so classy wkwkwkwk.
pulangnya langsung deh sepedanya dijajal, asli ga mau tidur siang lagi, sibuk main sepeda di lorong bareng sepupu2nya yang sudah lebih dulu punya sepeda.

Si hitam yang classy

baek2 yaa sepeda sama kak chibi... :)

Sorenya aku nyoba bikin bihun tumis, mengingat si bihun yang sebentar lagi mendekati tanggal tewasnya :)
aku memanfaatkan sup ceker qutbi yang masih nyisa di kulkas, dan Alhamdulillah lagi2 rasanya enak :) cuma kok setelah dingin jadi keras yaa :(, sepertinya aku kurang lama merendam bihunnya. jadi kurang laris deh daganganku kali ini, pagi tadi masih ada, dipanasi ibuku dan ditambahi sedikit air, eh jadi enak lagi ^_^ lumayan buat sarapan.
btw semalam kami ke pasar malam yang ada di benteng kuto besak lho, gara2nya penasaran dengar suara serigala melolong2 yang terdengar dari sana. gilaaaa, manusianya rame banget yaa, wong palembang memang haus hiburan yaa, padahal pasar malamnya biasa aja, relatif kecil kalo dibandingin dengan pasar malam yang dulu sering diadakan di daerah kampus palembang, apalagi kalo dibandingin PRJ. barang yang dijual juga barang yang biasanya ada di pasar 16 Ilir, tapi teteup aja ramenya minta ampun. Dan ternyata disitu ada rumah hantu yang lumayan banyak menarik pengunjung, mau nyobain? tidak ah terima kasih, ogah aku ditakut2i, apalagi sama hantu bohongan. Rugi banget rasanya takut sama hantu bohongan. "Memangnya kalo sama hantu beneran berani bun?" tanya kak chibi, waduh jadi bingung jawabnya, aku kan sebenarnya penakut, makanya ga berani nyobain rumah hantu wkwkwkwk

yang nun jauh disana itu penampakan jembatan ampera di malam hari

maafkan ketidakcanggihan kamera HPku yaa, lupa bawa kamera soalnya.

tapi BKB bagus lho di malam hari, penuh lampu warna-warni. sayangnya karena cuma ngandelin lampu2 cantik itu, malah penerangannya jadi minimalis deh, padahal di luar area pasar malam kan masih banyak juga penjual lainnya, tapi suasananya jadi remang2 begitu, ga kelihatan lagi apaan sih yang dijual si abang2. setelah 10 menit selesai ngitarin pasar malamnya, kita pun segera pulang.
selesailah weekend kita kali ini, tak sabar menunggu weekend berikutnya yang kebetulan berbarengan dengan second birthdaynya jagoan kecilku. C U.....

Qutbi-hood

eh ini lagi tidur beneran lho, entah kenapa tuh kacamata ga boleh dilepas..

4 komentar:

cerita alika mengatakan...

Ada-ada saja ni masqut tidur pake kaca mata ^^
Kuenya buat lagi untuk dibagiin di kesini huhehe

Bunda Bibi mengatakan...

iya tuh mama alika, untung kepikiran buat foto, bisa buat lucu2an kalo nanti dia udah gede wkwkwk.
boleh...boleh, pelangi itu muncul setelah gerimis kan yaa ? apa hubungannya coba :)

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Selamat buat Chibi...ujiannya bagus banget itu! Pantas banget dapat hadiah, hehe.... Sepedanya bagus, selera Chibi unik juga yah, biasanya anak seumuran dia bakal milih warna pink gitu. Baguslah berarti mmg punya selera sendiri yah...

Trus..trus..kuenya juga mau dooonngg :D

Bunda Bibi mengatakan...

oh fase pink-nya udah lewat mb al, sekarang lg senang sama warna ungu. kayak siapa yaa ? :)
boleh..boleh, nanti tukaran sama banana chocochip-nya yaa :)

Posting Komentar