RSS

Selasa, 23 Oktober 2012

cocktail mangga

Di Palembang lagi musim mangga lho, ga tahu deh kalo ditempat lain lagi musim apaan yaa
Jadi inget dulu pas masih di Depok, kl pulang pergi kerja kan aku naik kereta ekonomi soalnya kalo yang ekspress dulu ga berhenti di stasiun cawang, nah di kereta ini kalo sudah musim mangga wiih jatuh banget deh harganya, masa 3 kilo cuma dihargai 10 ribu aja, dan mangganya juga kondisinya bagus lho, bukannya sudah layu. tentu saja pecinta mangga seperti diriku ini kegirangan, setiap hari mesti makan mangga. sayang aku ga pernah nemui gedong gincu diobral :) biasanya yang suka diobral itu mangga indramayu dan harum-manis. dan aku sendiri lebih prefer ke indramayu, daging buahnya lebih kenyal dan rasanya lebih segar, hmmm nyummy.
Buah mangga itu ga perlu di-apa2in lagi udah enak banget yaa, apalagi kalo dibuat macem2 hehe sebenernya sih pengen nyobain bikin kue yang pake buah mangga sebagai bahan dasarnya, tapi bisa ga yaa :P yaa sudahlah sambil nunggu inspirasi buah mangga enaknya diapain mari kita makan buahnya langsung aja dulu ..:)
Nah kalo di rumahku sendiri sekarang ini hampir tiap hari bikin sop buah mangga (dan untuk lebih kerennya bakalan disebut cocktail mangga :P) dan selalu habis. malah kadang buat aku yang jam 5 baru nyampe rumah, kalo ga disimpenin ibuku bakalan ga kebagian tuh. asli enak soalnya, dan cara bikinnya pun mudah bin gampang. mau tahu kan *maksa mode on :p , yuk mari..
bahan2 :
# buah mangga yang matang, kupas, potong dadu
# nata de coco
# sirup rasa mangga
# susu ultra putih
# air secukupnya
# es batu secukupnya

cara membuat :
campurkan semua bahan, selesai.
wkwkwkwk gampang banget khan.. dan dijamin rasanya benar2 enak. makanya buruan coba, nanti musim mangganya keburu lewat lho :)
kalo di rumahku sendiri karena keluarga besar, jadi biasanya ibuku bikin 1 kg mangga, 1 kg nata de coco, 1 botol sirup rasa mangga, dan 1 liter susu ultra putih, dan beneran deh jadinya sebaskom gede dan itu ga pernah sampe menginap di dalam kulkas, doyan semua yaa...
nah buat yang penasaran seperti apa penampakannya, silahkan..

tinggal dikasih es batu aja nih, sluuuurp



2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Aku juga seneeenngg kalo lagi musim mangga gini! Dan favorit kami jelas aja si gedong gincu...untungnya walo lagi gak musim pun si gincu itu tetep sering ada ya di spm, jadi tiap minggu bisa beli...

Aku gak heraannn kalo tu cocktail sebaskom gak pernah nginep, penampakannya aja udah seger gitu, apalagi rasanya :D

Bunda Bibi mengatakan...

Toss dulu dong kalo begitu, hidup rasanya semakin indah kalo lagi musim mangga :)
eh tapi kadang aku sering dapet juga mangga gedong gincu yang rasanya ga manis kayak permen tango gitu, gimana milihnya Al?

Posting Komentar