RSS

Jumat, 12 Oktober 2012

Qutbi 27 Bulan

duh beneran deh, ga berasa bayi mungilku udah 27 bulan, udah makin gede, udah tambah ceriwis, udah bisa ngeyel ckckck. dan asli semua tingkah lakunya mencerminkan anak laki2. mulai dari nendang2 bola, main lompat2an, tertarik banget dengan mobil, dan mulai main silat2an juga :( . imajinasinya juga semakin berkembang, sukaaa banget pura2 jadi pesawat terbang :) biasanya dengan cara tengkurap di kasur terus mengangkat kaki, tangan, dan kepala. suka juga pura2 main mobil2an, semua bantal dan guling disusun melingkar, terus dia duduk di tengah2 sambil muter2in tangannya seperti lagi nyetir :). selain itu juga suka meniru ayahnya. pernah sekali melihat ayahnya push-up, abis itu langsung ikutan juga, sambil teriak2 "pu-ap..pu-ap"


yang lucunya mas qut itu ekspresif banget orangnya, apalagi kalo merasa apa yang dia pengen tidak tercapai. misalnya saja dia lagi main mobil imajiner, terus kakak kan suka usil tuh orangnya, diambillah salah satu bantalnya, mas qut pun langsung berteriak "yaaa...yaaaa...yaaaa...!" dengan wajah jengkel.
sudah bisa marah juga dengan kita, kalo kita gangguin dia langsung teriak "Ayah ini...!" atau kalo ngga "kakak ini...!" dengan nada gusar. memang dua orang itu sih yang suka gangguin mas qut.
perkembangan motoriknya juga sudah semakin bagus, sekarang mas qut sudah bisa naik tangga tanpa pegangan lagi, tinggal kita aja yang ngeri melihatnya. biasanya juga dia naik tangga sambil menghitung anak tangganya, dari 1 sampai 10 sudah ga kebolak-balik lagi.
oh iya, kemaren mas qut sempat diurut badannya sama pak imron. pas diurut kakinya mas qut nyaris tertidur, berarti ga sakit dong yaa, eh pas nyampe punggungnya tangan pak imron ga bisa digerakkan, kalo istilah di dunia perurutan banyak angin yang nyangkut. wajar saja kalau mas qut batuk ga sembuh2. pak imron ini belajar tenaga dalam dan punya keahlian bisa menarik angin dari badan seseorang, bagaimana caranya wallahua'lam, dia sendiri juga ga ngerti bagaimana dia bisa melakukannya. pokoknya itu adalah kelebihan yang dianugerahkan Allah kepadanya. selain bisa membuang angin, pak imron ini juga bisa mengaktifkan syaraf2 yang tertidur, misalnya saja pada penderita lumpuh layu, anak autis, anak yang tidak bisa bicara bukan karena dia tuli, dan para penderita stroke. sudah banyak pasien yang dibantunya, dan alhamdulillah semuanya menunjukkan kemajuan. eh malah ngelantur ke ceritanya pak imron nih :)
setelah selesai diurut, malamnya mas qut tidur nyenyak banget sampe jam 9-an baru bangun, dan Alhamdulillah lebih segar.
Mas qutbi sekarang juga maunya melakukan segala sesuatu sendiri, mulai dari makan, mandi, buka dan memakai baju, membuka pintu, menyalakan TV, pokoknya semuanya mau sendiri, yaa baguslah hitung2 belajar mandiri. tapi ada satu nih yang agak susah mengatasinya, mas qut sekarang maunya nempel terus sama bundanya, kalo sudah waktunya bunda berangkat kerja susah banget mengalihkan perhatiannya supaya mau diajak bermain sama si mbak,  dulu sih gampang, diajak main ke lorong saja dia tenang kok. dan kuperhatikan ini semenjak mulai kusoundingkan kalo nanti tahun depan insya Allah bunda mau berangkat haji dan mas qutbi nanti di rumah aja sama kakak dan mbak dan dia mulai merengek-rengek minta ikut, setelah itu kemanapun aku mau pergi dia selalu ngikut. maksudku kan supaya mas qutbi mulai mengerti dan paham kalo nanti sudah waktunya kami berangkat. tapi sepertinya mas qutbi malah takut kutinggalkan  yaaa insya Allah nanti Allah akan memberikan kemudahan bagi kami dan juga anak2 kami, supaya kami semua siap baik fisik maupun mental untuk menjalaninya, amiiin.

Yang rajin yaa belajarnya...

ganteng khan aku, kayak artis korea lho...

lagi praktek terbang

koboi kok mainannya mobilan yaa?

2 komentar:

Allisa Yustica Krones mengatakan...

Memang lagi masanya Qutbi ya gak mau ditinggal bundanya kerja, soalnya Qutbi aktivitasnya masih banyak di rumah, jadi pengennya dia bundanya bisa selama mungkin nemenin. Tar kalo udah masuk masa sekolah udah gak kuatir lagi soal ini, soalnya anaknya dah punya kesibukan di luar rumah :D

Qutbi hebat deh, masih dua tahunan tapi dah mulai mandiri....tambah pinter ya Qutbi, selamat ulang bulan!

Bunda Bibi mengatakan...

Makasih Tante Allisa..
iya yaa, nanti kalo dia udah mulai sibuk pasti nanti giliran kita yang kangen melulu..:)

Posting Komentar