RSS

Jumat, 25 Mei 2012

Mas Qutbi Lagi Sholat

Udah pada tahu kan kalo Mas Qut itu seneng banget pake peci, hohoho kesukaannya itu muncul karena dia sering lihat Yai dan Oomnya yang sehari-hari selalu pake peci, dan juga karena sering nonton film cerita anak muslim yang salah-satu tokohnya adalah Syamil, nah syamil ini kan selalu pake peci juga. Btw bagus lho film itu, sangat mendidik dan tentu saja sangat islami, tapi disampaikan dengan cara yang menarik dan tidak membosankan, yaa diaplikasikan dalam kehidupan sehari2lah. Misalnya saja Syamil dan teman2nya lagi pada main petak umpet, tiba2 syamil dijemput nadya kakaknya untuk sholat ashar. syamil yang sedang sembunyi pun pulang ke rumah untuk sholat berjamaah. terus di rumah syamil bertanya pada ayahnya, bagaimana kita tahu kl waktu sholat itu sudah tiba, padahal kita lagi berada di luar rumah dan mungkin suara adzan tidak terdengar. ayahnya pun memberi contoh misalnya saja sholat ashar, masuk waktunya jikalau panjang bayangan kita lebih panjang dari badan kita. untuk gampangnya ambil sebatang kayu dan tegakkan, tandai ujung bayangannya, kemudian rebahkan kayu tersebut. jika bayangannya lebih panjang dari kayu tersebut berarti waktu sholat ashar sudah masuk. terus bagaimana dengan teman2nya yang lagi pada main, oh rupanya mereka masih terus mencari syamil, :( kasihan yaa. tapi setelah mendengar penjelasan syamil mereka malah bergegas pulang untuk sholat ashar dulu baru kemudian lanjut bermain. so sweet khan...
tapi walaupun tokoh utama cerita tersebut adalah Nadya dan Syamil, tapi tokoh yang biasanya disukai anak2 adalah Dodo. si anak gendut yang tingkahnya ada2 aja. :)
Mas Qut juga kalo minta disetelin film itu bilangnya "Dodo bun Dodo" berarti mas qut juga senengnya sama dodo khan, (hehe bunda sok tau) sebenernya DVD ini warisannya kak chibi, dulu dia punya lengkap semua serinya, tapi sekarang tinggal dua aja, dan itu2 terus yang jadinya disetel masqut. pengen ngelengkapi lagi ah koleksinya..
oh iya, baru inget kalo ada foto mas qut yang menurut aku bagus banget, nih dia..

seneng banget lihatnya, moga2 sampe gede ya nak..

begini deh dandanan sehabis maghrib

0 komentar:

Posting Komentar